1. Anda harus benar-benar menguasai produk yang akan anda jual.
Bila anda menguasai kelebihan dan kekurangan produk anda dengan baik, maka anda
akan relatif lebih mudah untuk menggiring konsumen mengikuti apa yang anda
inginkan.
2. Gali potensi dan kebutuhan calon konsumen. Setelah itu
anda arahkan supaya produk yang anda tawarkan itu bisa menjadi alternatif untuk
membantu memenuhi kebutuhannya.
3. Gunakan selalu tutur kata yang baik dan sopan dengan bahasa tubuh
yang proposional. Pastikan anda tulus dan ikhlas untuk membantu
memenuhi kebutuhannya.
4. Anda harus yakin bahwa produk yang sedang anda tawarkan sangat
penting dan sangat berarti bagi konsumen.
5. Jadilah selalu sebagai orang yang bisa dipercaya. Anda
harus bisa memegang komitmen dengan baik dan menjalankan komitmen itu seperti
yang sudah direncanakan.
6. Bila memenuhi kendala atau masalah dalam hal sudah terjadi
komitmen dengan pembeli pelanggan. Anda harus terus terang dan
mempertanggung jawabkan segala resiko yang mungkin akan timbul dengan
semestinya.
7. Carilah selalu titik temu yang optimum dalam setiap negosiasi
yang anda jalankan dengan konsumen anda, supaya dia puas dan andapun
juga puas.
8. Hindari menjual berdasarkan belas kasihan konsumen. Anda
harus mengarahkan pembeli pada satu keputusan membeli secara rasional, bukan
atas dasar belas kasihan.
9. Selalulah anda melayani dengan sesempurna
mungkin supaya pelanggan akan sangat bergantung dengan anda. Teknik penjualan yang ini harus dilakukan
seproposional mungkin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar